Oresund Bridge, Sebagian Jembatan, Sebagian Terowongan dan Pulau Buatan



Jembatan Oresund adalah jembatan yang menghubungkan negara Denmark dan Swedia. Tidak seperti jembatan pada umumnya, jembatan Oresund adalah jalan raya dengan 4 jalur dan jalur kereta api 2 track.
Ribuan kendaraan menyeberangi jembatan ini setiap harinya. Diperkirakan sekitar 35 juta orang melakukan perjalanan melalui rute ini setiap harinya, baik dengan kendaraan pribadi atau menggunakan kereta api.
Jembatan Oresund merupakan jembatan dengan jalur kereta api terpanjang di Eropa. Yang menarik dari jembatan ini adalah, salah satu bagiannya merupakan terowongan bawah air dengan pulau buatan. Jika dilihat dari atas, seolah-olah jembatan ini putus. Konstruksi jembatan ini merupakan salah satu konstruksi jembatan terumit di dunia.

Dibuka pada pertengahan tahun 2000 dan diperlukan waktu sekitar 5 tahun untuk membangun jembatan ini. Apabila kita melalui jembatan ini dari Denmark, kendaraan harus melalui terowongan sepanjang 4 km yang akan tiba di sebuah pulau buatan dan akan berada di sebuah jembatan yang akan mengantarkan sampai ke Swedia.

Seringkali muncul pertanyaan, mengapa jembatan Oresund tidak dibangun sama panjang di kedua sisinya. Jembatan Oresund dibangun dengan terowongan tambahan dan pulau buatan supaya tidak menganggu lalu lintas udara pada bandara terdekat atau lalu lintas kapal yang datang, baik dalam kondisi cuaca buruk atau cuaca baik.

jembatan oresund atasphoto source

jembatan oresung denmark swediaphoto source

jembatan oresund sampingphoto source

jembatan oresund lalu lintas kapalphoto source

jembatan oresund atas lautphoto source

jembatan oresundphoto source

jembatan oresund lalu lintas kereta apiphoto source

jembatan oresund terowongan 

jembatan swedia denmarkphoto source

jembatan oresund sunsetphoto source

jembatan oresund dari satelitphoto source

0 Response to "Oresund Bridge, Sebagian Jembatan, Sebagian Terowongan dan Pulau Buatan"

Post a Comment