10 Kebiasaan yang mendorong sikap optimis


Sikap optimis dibutuhkan dalam kehidupan, sebab selain membuat Anda makin percaya diri juga berpengaruh pada kesehatan. Sayangnya tidak semua orang bisa mempunyai pemikiran optimis. Berikut sepuluh kebiasaan yang mendorong bersikap optimis, dilansir Huffington Post.

1. Selalu bersyukur
Jika Anda tidak pernah bersyukur makan Anda tidak akan pernah merasa puas. Bersyukur akan memberi Anda kekuatan dan mengajari bagaimana Anda menghargai hal-hal dalam kehidupan.

2. Berbagi kisah
Saat kita berbagi cerita, kita juga membagikan sesuatu pada orang lain. Seperti berbagi semangat, harapan yang mengandung rasa optimis.

3. Memaafkan
Menerima atau meminta maaf adalah cara untuk menciptakan kedamaian. Kedamaian akan membuat Anda berpikir jernih dan optimis.

4. Jadi pendengar yang baik
Ketika Anda mendengarkan Anda mendapat lebih banyak pengetahuan. Anda juga menunjukkan kepercayaan diri dan menghargai orang lain. Pengetahuan dan keyakinan adalah bekal untuk memancarkan energi positif.

5. Hilangkan kecemburuan
Ketika iri pada orang lain, kita hanya akan menyakiti diri sendiri. Salurkan energi untuk berbuat lebih baik daripada bersikap iri.

6. Lebih banyak senyum
Ketika tersenyum, orang lain juga akan ikut tersenyum dan menciptakan lingkungan yang bahagia. Sebaliknya jika Anda cemberut, maka tidak akan ada orang yang memberi senyumnya pada Anda.

7. Berpikir positif
Berpikir positif akan membuat kehidupan lebih mudah karena Anda memandangnya dari sudut yang positif. Selain itu energi positif juga akan terpancar sehingga Anda selalu berpikiran optimis.

8. Olahraga dan konsumsi makanan bergizi
Tubuh yang bugar merupakan kunci hidup sehat. Tubuh yang sehat akan mendorong pemikiran seseorang menjadi lebih jernih dan ceria. Untuk itu jangan lewatkan olahraga dan makanan bergizi setiap harinya.

9. Yakin punya masa depan lebih baik
Setiap orang punya masa lalu yang tidak menyenangkan. Namun bukan menjadi jaminan jika masa depan Anda akan buruk juga. Yakin lah Anda akan mempunyai masa depan yang baik jika mau berusaha dan optimis.

10. Berhenti menyalahkan orang lain
Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain. Yang tersulit adalah introspeksi diri. Menyalahkan orang lain adalah sikap pengecut dan pesimis.

Menanamkan sikap optimis dalam diri akan membentuk kepribadian positif yang penuh semangat.

sumber

0 Response to "10 Kebiasaan yang mendorong sikap optimis"

Post a Comment