5 Pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia penyebab macet Ibukota

Berikut mal-mal terbesar penyebab kemacetan Jakarta tersebut.

1. Mal Taman Anggrek

Mal Taman Anggrek memiliki luas area 360.000 meter persegi. Mal ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia dan termasuk dalam jajaran 10 mal terbesar di dunia.
Mal yang berlokasi di Jakarta Barat dan mulai dibuka pada 1996 ini menyuguhkan jasa ice-skating, dua department store besar, aula utama yang sangat luas. Di atas mal ini juga terdapat apartemen dengan tujuh menara, dua buah kolam renang dan sebuah lapangan besar.
 

2. Mal Artha Gading

5 Pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia penyebab macet
Mal Artha Gading adalah pusat perbelanjaan yang diprakarsai oleh Artha Graha Group. Mal ini mengambil berbagai macam tema desain yakni menara miring pisa, gajah-gajah persia sampai candi-candi Indonesia di pintu masuknya.
Mal ini memiliki luas area 270.000 meter persegi. Meski sangat besar namun sayangnya sebagian besar gerai di dalamnya tidak terisi.
Untuk ukuran gedung, mal yang dibangun pada 2005 dan dibuka pada 2007 ini menjadi yang terbesar di antara seluruh mal di Jakarta Utara dan Timur.
 

3. Grand Indonesia

Mal yang berdiri di atas lahan seluas 250.000 meter persegi ini dinobatkan sebagai mal paling mewah di Indonesia. Mal yang dibangun oleh Djarum Grup ini berlokasi di Jakarta Pusat.
Pengunjung mal ini dimanjakan dengan bioskop Blitz Megaplex dan Gramedia terbesar di Indonesia. Desain interior pusat perbelanjaan ini dipercantik dengan taman Jepang dan koridor ala Timur Tengah.
 

4. Gandaria City

Mal dengan pengembang Pakuwon Grup ini berdiri di atas lahan seluas 220.000 meter persegi. Mal ini berada dalam superblok yang termasuk apartemen, kantor dan hotel.
Salah satu permasalahan yang dihadapi mal ini adalah jalan arteri yang menjadi aksesnya sudah sangat penuh. Pengelola akhirnya memutuskan menganggarkan dana untuk pelebaran jalan, pembuatan jalan baru dan pembangunan terowongan orang.
 

5. Supermall Karawaci

5 Pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia penyebab macet
Mal yang terletak di daerah Tangerang area Lippo Village Karawaci dan dikelola oleh Grup Lippo ini memiliki luas sekitar 187.000 meter persegi. Dalam pusat perbelanjaan ini terdapat area restoran besar dan sebuah taman bermain dengan jet-coaster didalamnya.
Mal yang pernah menjadi korban pembakaran pada rusuh 1998 ini telah dilakukan renovasi dengan menambah luas bangunan dan gerai internasional untuk mengatrol kemewahannya.
 
 
sumber

0 Response to "5 Pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia penyebab macet Ibukota"

Post a Comment