Ternyata ada komponen Blackberry yang di buat di Indonesia


Perangkat smartphone BlackBerry yang begitu apik dan tenar di semua belahan dunia ternyata tak terlepas dari karya tangan bangsa kita. Beberapa komponen secara terang-terangan diumumkan sebagai produk ‘made in Indonesia’ yang juga diakui telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan bisnis secara global.
Jika diteliti lebih cermat, baterai yang digunakan ponsel BlackBerry memasang label Indonesia di dalamnya. Itu adalah salah satu komponen penting yang jelas-jelas memperlihatkan betapa produk Indonesia begitu penting di mata Research in Motion (RIM). Tak hanya baterai, masih banyak perangkat lain yang juga diproduksi di dalam negeri.
“Selain baterai, komponen yang juga diproduksi di Indonesia antara lain seperti pengubah zona waktu, motor untuk notifikasi getaran, serta headphone,” ungkap Public Relation Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan, seperti dilansir Detikcom, Jumat (12/07/2013).
Bangsa ini patut berbangga karena tak hanya perangkat baru seperti Z10, Q10, Q5 serta 3 handset Blackberry 10 saja yang memuat komponen buatan Indonesia. Ternyata, produk Indonesia ada di semua perangkat.
Keputusan BlackBerry menggunakan produk Indonesia tentu saja keputusan wajar, mengingat Indonesia menjadi pasar terbesar prinsipal handset dan penyedia jaringan end-to-endasal Kanada ini. Dari 80 juta pelanggan, 15 juta di antaranya ada di Tanah Air.
Lalu, apa saja kontribusi dari besarnya pasar BlackBerry untuk Indonesia?
“Sejauh ini BlackBerry telah menciptakan lebih dari 12.000 pekerjaan di Indonesia,” pungkas Yolanda.

0 Response to "Ternyata ada komponen Blackberry yang di buat di Indonesia"

Post a Comment