Spanyol Teratas, Indonesia Kian Anjlok


Timnas Spanyol masih terus menguasai daftar ranking tim-tim dunia. Sementara Indonesia terus mengalami penurunan.

FIFA selaku otoritas sepakbola dunia baru saja merilis daftar peringkat tim-tim yang berada di bawah naungannya, untuk bulan September 2012. Dan hasilnya, Timnas Spanyol masih kokoh di puncak daftar dengan raihan 1617 poin.

Sementara itu, Jerman yang beberapa waktu lalu kalah 1-3 dari Argentina di laga persahabatan, masih bertahan di posisi kedua dengan 1437 poin, tertinggal 180 angka dari skuad La Furia Roja.

Timnas Inggris yang mengalahkan Italia juga sukses mempertahankan posisinya di urutan tiga. Satu-satunya perubahan yang terjadi di ranking sepuluh besar hanya dilakukan Portugal.

Cristiano Ronaldo dkk sukses menyalip posisi Uruguay di peringkat keempat. Sementara posisi 6 sampai 10, sama seperti bulan lalu, yakni Italia, Argentina, Belanda, Kroasia dan Denmark.

Namun, posisi tersebut berpeluang besar akan berubah, menyusul laga kualifikasi Piala Dunia 2014 yang akan dimulai dalam sepekan ke depan.

Lantas, bagaimana dengan posisi timnas Indonesia? Makin anjlok!

Ya, permasalahan dualisme yang kini merambat ke masalah dualisme Tim Nasional membuat posisi Skuad Merah Putih, turun sembilan tingkat. Timnas Indonesia yang bulan lalu berada di urutan ke-159, kini terperosok ke urutan 168 -mempertajam catatan rekor terburuk Timnas-.

Posisi Indonesia kini jauh tertinggal dari negeri tetangga, Malaysia yang berada di posisi 156. Untuk kawasan Asia Tenggara, tim terbaik masih diduduki Thailand yang menempati urutan 131, diikuti Vietnam (146) dan Filipina di posisi 150.
 
http://bola.okezone.com/read/2012/09/05/51/685660/spanyol-masih-teratas-indonesia-kian-anjlok

0 Response to "Spanyol Teratas, Indonesia Kian Anjlok"

Post a Comment