5 Alasan kenapa Anda selalu terlambat


Terlambat adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebaiknya Anda hindari dalam dunia kerja. Sebab terlambat membuat Anda terlihat egois, kurang ajar, tidak bisa diandalkan, dan tidak teratur.
Meskipun tahu bahwa Anda sering terlambat dan tahu bahwa itu salah, mungkin Anda masih sulit mengubah kebiasaan tersebut. Sebab ternyata ada beberapa alasan yang membuat Anda selalu terlambat, demikian seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Selalu lupaBeberapa orang kerap terjebak di masa sekarang sehingga melupakan hal-hal yang harus dilakukan berikutnya. Kebiasaan ini jika dibiarkan tentu akan membuat Anda selalu datang terlambat ketika bekerja.
Salah perhitunganApakah Anda juga termasuk orang yang tidak bisa memperhitungkan waktu dengan benar? Misalnya, Anda menjadwalkan menikmati kopi pagi selama 10 menit saja. Tetapi ternyata Anda butuh 30 menit sekaligus untuk membaca koran. Pada akhirnya, Anda akan selalu datang terlambat hanya karena salah menghitung waktu.
Tidak terencanaPagi hari memang membuat orang-orang sibuk dengan berbagai hal. Jika Anda tidak merencanakan aktivitas pagi dengan baik, Anda tentu akan datang terlambat ketika bekerja. Misalnya, Anda selalu bangun terlambat, bingung memilih baju, sampai melupakan kunci kendaraan.
Jadwal padatMemiliki aktivitas lain sebelum bekerja, misalnya harus bertemu dengan dokter gigi, juga bisa membuat Anda terlambat bekerja. Daripada mengorbankan karir, alangkah baiknya jika Anda melakukan aktivitas tersebut setelah bekerja. Sebab jadwal padat juga sering membuat Anda sulit mengatur waktu dan menyebabkan datang terlambat ke kantor.
Suka buru-buruTerakhir, alasan kenapa Anda selalu terlambat bisa jadi disebabkan oleh sifat Anda sendiri yang suka buru-buru. Kesukaan terhadap hal semacam ini jelas tidak memberi manfaat apa-apa dan malah membuat Anda datang terlambat ketika bekerja.
Itulah beberapa alasan kenapa Anda selalu terlambat. Atau Anda memiliki penyebab lain yang belum disebutkan?
[riz]
 
http://www.merdeka.com/gaya/5-alasan-kenapa-anda-selalu-terlambat.html

0 Response to "5 Alasan kenapa Anda selalu terlambat"

Post a Comment