Muhammad Jadi Nama Favorit Untuk Anak Laki-laki di Inggris

Nama adalah sebuah pemberian yang sangat diperhatikan oleh orang tua untuk anaknya menjelang atau pun sesudah bayi mereka di lahirkan. Namun, menarik jika nama tersebut yang dipakai adalah nama yang identik untuk agama Islam dipakai untuk anak-anak dari Agama berbeda. Sebagai contoh nama Muhammad yang menjadi favorit ke-2 di Inggris bagi anak laki-laki mereka. Hasil ini berdasarkan kantor statistik di Inggris yang juga menyebutkan bahwa nama Harry dan Amelia yang menjadi favorit utama para orang tua untuk anak mereka disana.

Sementara itu, nama Muhammad sendiri dalam 100 daftar nama anak paling disukai atau favorit di Inggris terdapat dalam 3 ejaan yang berbeda. Ejaan yang paling umum digunakan yang juga digunakan untuk nama anak di Indonesia yakni Muhammad berada di posisi ke 19 terfavorit.

Bayi

Kemudian disusul dengan ejaan yang berbeda yakni Mohammed berada di posisi ke 26. Terakhir, ada nama Mohammad yang berada di posisi ke 60 terfavorit.
Dari catatan kantor Statistik di Inggris, pada tahun yang lalu tepatnya di tahun 2012, ada 7.139 kali nama anak laki-laki di Inggris yang mengguunakan nama Muhammad. Jumlah ini hanya berbeda 29 angka saja dari nama terfavorit yakni Harry. Nama Muhammad sendiri menjadi yang terpopuler untuk wilayah London. Sementara untuk wilayah London Timur Laut nama Jack sepertinya menjadi pilihan terfavorit disana. Kemudian di daerah Welsh para orang tua lebih memilih nama Jacob.
Adapun untuk 10 nama bayi terfavorit teratas lainnya yakni William, James, Thimas, serta Alfie. Bagaimana dengan perempuan? Untuk bayi perempuan nama Mia dan Isla berhasil mengggesar posisi Ruby dan Greece yang menjadi terfavorit tahun lalu.
Untuk bayi perempuan nama terfavorit yang dipilihkan oleh orang tua yaitu i Olivia, Sophie, Isabella, Ava, dan Jessica. Salah satu yang menarik adalah Kate Winslet yang melahirkan bayi perempuan memberikan nama Mia untuk bayi perempuannya tersebut. Putri bintang Titanic tersebut memberikan nama Mia Honey Threapleton kepada bayi putrinya yang lahir di tahun 2000 tersebut.

0 Response to "Muhammad Jadi Nama Favorit Untuk Anak Laki-laki di Inggris"

Post a Comment