Jual Produk Haram, Indomaret Minta Maaf

Indomaret telah mengakui menjual biskuit impor dari Jepang yang mengandung unsur babi, tanpa penjelasan non-halal. Pihaknya pun mengakui kelolosan dalam pengawasan produk.

"Kami minta maaf, ada unsur kita kelolosan juga. Tetapi kalau kita telusuri, kesalahan murni bukan di kita," ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf kepada Okezone, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Dirinya mengatakan, saat ini telah menarik produk-produk yang mengandung babi tersebut. Pihaknya pun akan memberikan pengawasan yang ketat agar tidak terjadi kembali.

"Kita akan telusuri kajian untuk tidak terulang," ujarnya.

Walaupun akan merugikan perusahaan, namun dirinya lebih mementingkan masyarakat yang mayoritas muslim, agar dapat membeli produk yang aman. "Kita tarik semua, kita menjaga, kalau memang tidak halal, ya kita cegah," ujarnya.

Indomaret mengakui,  30 toko dari total 940 toko menjual biskuit mengandung babi, tanpa keterangan dan pemisahan produk non-halal. "Tetapi saat ini sudah kita tarik semua," ujarnya.

Menurutnya, komposisi produk yang disuplai dari pihak pengimpor berbeda dengan verifikasi komposisi tahap awal. Sehingga Indomaret tidak mengetahui tepatnya kapan komposisi itu berubah mengandung babi. (rzy)


http://economy.okezone.com/read/2014/05/23/320/989153/jual-produk-haram-indomaret-minta-maaf

0 Response to "Jual Produk Haram, Indomaret Minta Maaf"

Post a Comment