11 WNI Jadi Korban Tragedi MH-17

Indonesia dipastikan jadi salah satu negara yang terpukul atas petaka jatuhnya maskapai Malaysia Airlines MH-17 yang ditembak jatuh di perbatasan Ukraina dan Rusia. Pasalnya 11 Warga Negara Indonesia (WNI) disebut turut jadi korbannya.

Dalam konferensi pers yang digelar di Bandara Schipol Belanda, perwakilan Malaysia Airlines untuk teritori Eropa menyebut bahwa jatuhnya pesawat dengan rute Amsterdam-Kuala memakan semua korban di dalamnya, termasuk 11 warga Indonesia.

Dikutip dari theepochtimes sebanyak 280 penumpang dan 15 kru pesawat yang terdaftar dalam manifes, 154 di antaranya diketahui warga negara Belnda, 27 warga Australia, 23 warga Malaysia, 11 warga Indonesia.

Sementara lainnya, enam warga Inggris, kemudian masing-masing empat penumpang asal Jerman, tiga dari Filipina, satu lainnya dari Kanada, sementara 47 penumpang lainnya masih belum terindentifikasi.

Masih dalam keterangan konferensi pers, tiga korban pertama yang bisa diidentifikasi bernama Sanjid Singh, Tomas van Kuelen dan Charlotte van Der. Di antara 295 korban meninggal, dikatakan pula 80 di antaranya masih berusia anak-anak.

0 Response to "11 WNI Jadi Korban Tragedi MH-17"

Post a Comment