Samsung berencana mendirikan pabriknya di Indonesia

Tak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu rantai penting dalam distribusi dan pemasaran produk mobile. Bahkan Samsung pun memiliki satu rencana untuk diaplikasikan di Indonesia.

Secara resmi, pihak Samsung mengumumkan rencananya untuk mendirikan pabrik pemroduksi perangkat mobile di Indonesia karena menganggap Tanah Air merupakan pasar mobile penting dan cepat berkembang di tingkat dunia.

"Kami telah bertemu dan berdiskusi dengan pemerintah Indonesia terkait rencana pendirian pabrik pemroduksi perangkat mobile untuk pasar domestik, sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan konsumen lokal lebih efektif," jelas Samsung dalam sebuah pernyataan email, seperti yang dilansir oleh Reuters (18/08).

Bahkan, Budi Darmadi Dirjen Industri unggul berbasis Teknologi Tinggi kementerian Perindustrian RI, turut menjelaskan bahwa setiap bulannya Samsung akan memproduksi sekitar 900 ribu perangkat mobile setiap bulannya dengan lokasi pabrik di Jawa Barat.

Diperkirakan, rencana tersebut akan terlaksana sekitar beberapa bulan setelah Joko Widodo akan menjabat sebagai Presiden Indonesia secara resmi yang diperkirakan sekitar bulan Oktober 2014 mendatang.

Apabila rencana tersebut terlaksana, maka dapat dikatakan bahwa Samsung akan berpacu cepat dengan Foxconn yang juga memiliki wacana untuk mendirikan pabrik perakitan produk-produk Apple.

0 Response to "Samsung berencana mendirikan pabriknya di Indonesia"

Post a Comment