Rekor yang Hampir Tak Terpecahkan dalam Dunia Olahraga

Mencetak rekor merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang atlet. Namanya akan semakin dikenal dan dengan membuat rekor, dunia akan mengakui seberapa hebat atlet tersebut. Namun permasalahannya membuat rekor tidak segampang membicarakannya. Butuh usaha keras agar sebuah rekor terpecahkan.

Tetapi rasanya untuk beberapa rekor berikut ini akan mustahil dipecahkan oleh atlet lain. Saking hebatnya, seorang atlet mampu mencatatkan prestasi yang rasanya cukup impossible apabila disaingi atlet lainnya.

1. Nomor satu terlama
 

Legenda tenis dunia, Steffi Graf pernah membuat rekor menakjubkan. Steffi menjadi petenis wanita terlama yang memegang rekor pemain nomor satu dunia. Ia menjadi yang teratas pada bulan Agustus 1987 sampai Maret 1991. Jika dihitung, Steffi berada di urutan pertama selama 377 minggu.

2. Pertandingan tenis terlama 
Tenis termasuk olahraga dengan durasi waktu yang lama. Namun seperti tidak akan pernah ada yang bisa menyaingi waktu pertandingan antara John Isner melawan Nicolas Mahut. Kala itu, mereka menghabiskan waktu 11 jam 5 menit hanya untuk satu pertandingan. Wow!

3. Pencetak gol terbanyak
Ada yang tahu berapa jumlah gol Pele selama karir profesionalnya ? Legenda Brazil ini membukukan 1.281 gol selama karirnya. Bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan mampu mencetak gol sebanyak itu.

4. Menang KO terbanyak
Dalam dunia tinju, memenangkan pertandingan via KO cukup sulit dilakukan. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi Archie Moore. Selama karirnya ia mampu mengalahkan musuhnya sebelum ronde 12 (menang KO) sebanyak 131 kali.

5. Angka terbanyak dalam satu pertandingan
Sementara itu di arena basket, hanya ada satu pemain yang pernah membuat 100 angka dalam satu pertandingan. Bukan Kobe Bryant bukan pula Michael Jordan. Dia adalah Wilt Chamberlain yang hingga sekarang tidak ada yang bisa memecahkan rekornya.

6. Pertandingan bulutangkis terlama
Indonesia patut berbangga karena mengirimkan atletnya dalam daftar ini. Adalah pertandingan antara Greysia/Nitya melawan Fukuman/Yonao yang menjadi pertandingan terlama sepanjang sejarah bulutangkis dunia. Saat itu, butuh waktu 2 jam 41 menit atau 161 menit untuk mencari siapa pemenang duel ganda putri ini.

http://log.viva.co.id/news/read/836260-enam-rekor-yang-hampir-tak-terpecahkan-dalam-dunia-olahraga

0 Response to "Rekor yang Hampir Tak Terpecahkan dalam Dunia Olahraga"

Post a Comment