9 Fakta Menarik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un


Media Korea Utara menjuluki Kim Jong Un sebagai komandan terbesar yang pernah ada. Tapi Dennis Rodman, bintang basket NBA menyebut Kim Jong Un "hanya pria yang normal."

Sebelum Kim Jong Un mengambil alih tahta ayahnya, Kim Jong Il, pria ini jarang sekali muncul di depan khalayak. Dan meskipun dia telah menduduki jabatan ayahnya selama lebih dari setahun, tetap saja sedikit informasi mengenai kehidupan pribadi, kepribadian, dan kebiasaan Kim Jong Un.
Kini Kim Jong Un membuat gebrakan. Langkah politiknya membuat kian panas suasana politikdi Korea dan bahkan ke Amerika Serikat. Berikut fakta menarik mengenai Kim Jong Un?
1. Kim Jong Un dan Elvis Presley punya tanggal lahir yang sama Kim Jong Un diperkirakan berusia antara 29 sampai 30 tahun. Menurut Kenji Fujimoto, chef sushi yang bekerja pada keluarga pemimpin Korea Utara ini sampai 2001, Kim Jong Un lahir 8 Januari 1983. Kim Jong Un berbagi hari ultah dengan Elvis Presley.
2. Kim Jong Un Punya Ibu Negara Media Korea Utara telah memberitakan Kim menikahi Ri Sol-ju, bekas pemandu sorak dan penyanyi. Ri Sol-ju muncul pertama kalinya mendampingi Kim Jong Un yang berkunjung ke taman bermain pada Juli 2012 lalu. Namun tidak diketahui, apakah Kim Jong Un telah memiliki anak darinya.
3. Kim Jong Un Lulusan Sekolah dari Barat Kim Jong Un pernah mengenyam pendidikan di sekolah pemerintahan di Swiss dari 1998-2000. Washington Pos pernah mengungkap keberadaan seorang anak diplomat bernama Pak Un. "Saya tidak pernah melihat ayahnya atau ibunya," kata Peter Burri, pemimpin sekolah itu kepada Washington Post. Kim Jong Un digambarkan sebagai seseorang yang berintegritas baik, rajin, dan ambisius. Kim juga pernah diberitakan kuliah di Universitas Militer Kim Il Sung di Pyongyang.

4. Kim Jong Un tergila-gila pada basket Kim Jong Un mengidolakan Michael Jordan dan tidak pernah ketinggalan berita mengenai pebasket NBA tersebut. Teman sekolahnya menggambarkan Kim Jong Un sebagai seseorang yang handal bermain basket dan cenderung meledak-ledak alias 'berbahaya'. Temannya yang lain menyebut Kim Jong Un sangat kompetitif. "Dia benci kekalahan," ujar temannya itu.

5.
Jong Un sadar merek
Kim Jong Un pecinta barang-barang bermerek. Dia memiliki banyak koleksi sepatu Nike. Juga ada foto Kim Jong Un tengah membuat rencana militer melawan Amerika Serikat dengan menggunakan komputer Apple iMac di atas mejanya. Tak kalah, Ri Sol-ju istrinya pernah terlihat mengenakan tas Dior.

6. Gaya rambut Kim Jong Un beda sendiri Gaya rambut Kim Jong Un sekarang ini berbeda dengan gaya rambut pria Korea Utara pada umumnya.

7. Kim Jong Un doyan menyanyi dan menari Bekas teman sekolah Kim Jong Un bercerita kepada harian milik Inggris,Telegraph, mengenai lagu favorit Kim Jong Un: Brother Louie, yang dibawakan duo pop Jerman bernama Modern Talking. Dennis Rodman, pebasket NBA menambahkan satu lagi kegemaran musik Kim Jong Un, yaitu lagu-lagu disko era 1980-an. Waktu Rodman berkunjung ke Korea Utara beberapa waktu lalu, ia melihat Kim Jong Un menikmati lagu-lagu itu. "Ada band perempuan yang membawakan lagu-lagu itu, dan kami sangat menikmatinya," kata Rodman.

8.
Jong Un kelebihan berat badan
Yonhap, agensi berita Korea Selatan pernah memberitakan Kim Jong Un mengalami kelebihan berat badan. Sejak kematian sang ibu akibat kanker pada 2004, Kim Jong Un banyak minum-minum dan makan berlebihan. Hingga berat tubuhnya mencapai 200 pounds.

9. Kim Jong Un mirip kakeknya Kim Jong Un sangat mirip dengan Kim Il Sung, kakeknya. Sejumlah pengamat politik menyatakan Kim Jong Un diharapkan bisa berpenampilan dan memodelkan dirinya seperti Kim Il Sung, yang lebih disukai rakyat ketimbang ayahnya.


SUMBER

0 Response to "9 Fakta Menarik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un "

Post a Comment