Soal Ekonomi, Indonesia Berpotensi Salip Australia

Perdana Menteri Australia Tony Abbot percaya ekonomi Indonesia akan terus tumbuh menjadi lebih besar. Ke depan, Indonesia diyakini akan  menjadi lebih baik dari Australia.


"Saya tahu tahun-tahun yang akan datang pertumbuhan Indonesia akan terus tumbuh menjadi lebih besar lagi dari pada Australia, karena ke depan akan banyak sekali yang membantu," ujar Tony di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Dirinya mengagumi selama 60 tahun terakhir Indonesia banyak mengalami perubahan. Perubahan dimana menjadi tingkat kenegaraan yang luar biasa.

"Indonesia berhasil mengelola transisi dari suatu otoriter militer jadi dinamis, Indonesia menjadi meningkatkan jutaan rakyat dari kemiskinan menjadi ekonomi menengah ini transpormasi bersejarah," ujar Tony.

Tony menginginkan kerja sama yang banyak sekali untuk meningkatkan kemitraan kedua negara. Dirinya mengatakan kesalahan-kesalahan masa lalu dalam mengembangkan pertanian dan keamanan pangan membuat Australia tidak akan mengambil langkah yang salah bagi indonesia.

"Tidak pernah lagi kita mengambil langkah bagi Indonesia yang membahayakan keamanan pangan Indonesia, Begitu ind sebagai mitra dan teman tidak pernah lagi," ujar Tony.

Kenyataannya, lanjut Abbot, delegasi menunjukan bukti keinginan australia untuk membangun menciptakan, menguatkan dan suatu kerja sama ekonomi yang dinamis dan kuat dengan investasi lebih luas lagi.

"Saya yakin masa depan sangat terang bagi ke dua negara dan saya yakin kami akan memiliki peran yang berati sebagaimana Indonesia menjadi negara ekonomi terkuat di dunia, menjadi pemimpin di dunia memimpin Indonesia dengan masa depannya terang," ujar Tony. (wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/09/30/20/874376/soal-ekonomi-ri-berpotensi-salip-australia

0 Response to "Soal Ekonomi, Indonesia Berpotensi Salip Australia"

Post a Comment