Jakarta Bakal Punya MRT


Akhirnya proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta mulai dibangun hari ini dengan ditandai kegiatan groundbreaking di kawasan Dukuh Atas, Jl Sudirman. Proyek ini sempat menjadi perdebatan, wacana dan hingga polemik selama 24 tahun.

"Akhirnya setelah 24 tahun mimpi warga Jakarta ingin punya MRT terwujud, bahkan selama 24 tahun itu ada yang mimpinya sudah hilang," kata Gubernur DKI Jakarta Jokowi saat acara groundbreaking, Kamis (10/10/2013)

Sementara itu, Direktur Utama MRT Jakarta Dono Boestami memastikan mulai hari ini hingga akhir 2017, proyek MRT akan terus dikerjakan. Bahkan menurutnya masyarakat bisa mengetahui dan memantau proyek MRT, akan dipasangi CCTV yang bisa diakses di website MRT secara langsung, CCTV itu akan dipasang disemua proyek pengerjaan MRT.

"Hari ini dimulai pengerjaanya ditargetkan selesai akhir 2017 untuk fase I Lebak Bulus-Bundaran HI, pada Kuartal I 2018 MRT ini beroperasi secara komersial," ujarnya.

Kegiatan groundbreaking ini merupakan bagian dari pengerjaan paket MRT bawah tanah yang merupakan bagian dari tahap I proyek MRT dari Lebak Bulus-Bundaran Hi.

"Ada 13 stasiun MRT layang, 6 dari Fatmawati hingga Sisingamangaraja, dari Sisingamangaraja ada depo kami di Lebak Bulus, dan ada 6 stasiun layang dari bundaran Senayan hingga Bundaran HI," katanya.

http://finance.detik.com/read/2013/10/10/102014/2383195/4/jokowi-akhirnya-setelah-24-tahun-mimpi-warga-jakarta-punya-mrt-terwujud

0 Response to "Jakarta Bakal Punya MRT "

Post a Comment