6 Opini Orang Bule Tentang Orang Indonesia

Masyarakat Indonesia pada umumnya bisa dikenali dari ciri fisik berkulit sawo matang dan berambut hitam. Mau tahu pendapat lainnya tentang orang Indonesia menurut orang bule, ini dia opininya:

1. Orang Indonesia Ramah dan Murah Senyum

Ini kayaknya memang sudah turun-temurun ya. Sejutek-juteknya cewek Indonesia, pasti senyum juga kalo ada yang ngajak ngomong. Orang bule pun beranggapan begitu. Orang Indonesia pasti tersenyum, menyapa, dan juga bersalaman pada setiap orang yang ditemuinya.

2. Menarik Karena Menerima Perbedaan

Hal ini menurut orang bule yang membuat Indonesia eksotis. Bukan tari-tarian dan perempuan-perempuannya seperti yang selama ini digembar-gemborkan. Mereka merasa takjub karena budaya yang berbeda justru bisa bersatu, memperkaya, dan menampilkan kekhasan tersendiri buat negara Indonesia.

3. Selalu "Berusaha" Membantu

Keunggulan Indonesia di mata orang bule ada pada sifat gotong royong ini. Orang Indonesia gak segan bahu-membahu secara aktif untuk membuat masjid atau fasilitas di daerah tempat tinggalnya tanpa diupah. Buat orang bule hal ini ternyata "sesuatu" banget. Bahkan selalu "berusaha" membantu dengan menunjukkan jalan ketika ditanya, sekalipun mereka tidak pasti tahu letak tempat yang ditanyakan.

4. Orang Indonesia itu Pintar

Pelajar asing yang mengikuti program pertukaran pelajar di Indonesia, rata-rata kaget dengan materi pembelajaran yang diberikan negara kita. Minimal mereka akan menemukan: Kimia, Fisika, Biologi, dan Matematika lebih dari sekali pertemuan dalam seminggu. Belum lagi materi pembelajaran yang dibahas. Wow! buat mereka itu terlalu berat dan bingung bagaiman anak-anak Indonesia bisa menghadapinya.

5. S(e)LOW

Ini opini yang harusnya jadi "sentilan" tersendiri buat bangsa kita. Orang bule yang pernah datang ke Indonesia terutama di daerah, merasa cara kerja orang kita itu selow alias lelet. Pekerjaan yang menurut mereka bisa diselesaikan hanya dalam waktu 2 jam, bisa sampai 2 hari di negara kita. Mungkin karena asas "lambat asal selamat" kali ya..

6. Orang Jakarta: Gengsinya Tinggi

Mereka bilang begitu bukan tanpa sebab. Ketika mereka membandingkan gayanya orang di daerah dengan orang Jakarta, ternyata gengsinya berubah drastis. Orang Jakarta menurut mereka jadi individual bukan karena benar begitu, tapi karena gengsi. Bahkan kebanyakan orang Jakarta menciptakan sendiri kasta seperti di India berdasar status sosial dan gengsinya.


http://www.lintas.me/lifestyle/other/editor/ini-6-opini-orang-bule-tentang-orang-indonesia?utm_source=latest_channel_&utm_medium=latest_channel__24&utm_campaign=stream_lintas

0 Response to "6 Opini Orang Bule Tentang Orang Indonesia "

Post a Comment