Krisis Politik Thailand untungkan Indonesia

Krisis politik dan konflik yang melanda Thailand disebut-sebut menguntungkan Indonesia. Berkaca dari kudeta militer di negeri gajah putih itu, investor asing semakin yakin melihat Indonesia sebagai negara yang aman berinvestasi.
Hal ini diucapkan oleh pengamat ekonomi sekaligus komisaris Bank Mandiri, Anton Hermanto Gunawan dalam acara pelatihan wartawan Bank Indonesia di Bandung akhir pekan ini.
"Ini kesempatan kita dan pemerintah harus jaga indikator. Investor sekarang mengatakan mending ke Indonesia dari pada Thailand," ucap Anton.
Melihat peta geopolitik saat ini, Anton memastikan investasi asing berupa FDI (Foreign Direct Investment) bakal mengalir deras ke Indonesia. Terlebih, China juga dilanda konflik yang membuat investor Jepang menarik investasinya dan mengalihkannya ke Indonesia.
"Melihat geopolitik Asia Timur yang berada China, Jepang, Korea dan pertengkaran itu. Investasi Jepang akan meninggalkan China dan mencari tempat lain dan itu ke Indonesia," tegasnya.
Dia menyebut Filipina sebagai satu-satunya pesaing dalam hal menarik investasi. "Filipina salah satu saingan kita. Tapi investasi masih tetap masuk ke kita asal mengurangi kejelekan kita," tutupnya.

0 Response to "Krisis Politik Thailand untungkan Indonesia"

Post a Comment