Denmark: Jokowi Hebat, Ditangannya Indonesia Bisa Bersaing Dengan Negara Maju


Jokowi yang setiap hari dihujat, Jokowi yang selalu diam dicaci haters, namun hasil kerjanya tidak sia-sia sampai-sampai negara lain seperti Denmark memuji kepemimpinannya, Denmark menilai Indonesia telah masuk dalam jajaran kekuatan ekonomi terbesar di Asia terutama di kawasan ASEAN, hal ini dipandang dari pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan jumlah kelas menengahnya. Sehingga Denmark ingin meningkatkan kerja sama bisnis dengan Indonesia.
Dikutip dari hatree.com, Menlu Denmark, Kristian Jensen menyatakan bahwa ini saatnya bagi Denmark dan Indonesia untuk meningkatkan kerjasama di sektor bisnis dengan mempertimbangkan potensi-potensi yang besar bagi para pengusaha kedua negara kembangkan di masa depan.
Lebih lanjut, Jensen mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia yang sekarang bukan seperti dulu. Di tangan Jokowi, Indonesia terlihat akan dapat bersaing dengan negara-negara maju di dunia. Oleh karenanya, Denmark akan bersama-sama dengan Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut.
“Hubungan politik antara Denmark dan Indonesia telah terjalin lama dan kami sepakat untuk memperkuat kerja sama di sektor bisnis,” kata Menlu Jensen dilansir dari Antara, Jakarta, Minggu (11/10).
Rencananya, Ratu Denmark dan Pangeran Consort akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 21-24 Oktober mendatang guna membahas peluang peningkatan kerja sama ini. Kunjungan kenegaraan pertama kalinya oleh Ratu Denmark dan Pangeran Consort tersebut juga akan didampingi Menlu Jensen, Menteri Energi, Utilitas dan Iklim Lars Christian Lilleholt beserta pengusaha.
“Para pengusaha yang akan datang antara lain berasal dari sektor maritim, transportasi, energi dan agribisnis,” katanya.
Pengusaha Denmark mengakui mereka belum sepenuhnya mengeksplorasi pasar Indonesia. Kenyataannya, Indonesia hanya pasar ekspor terbesar ke-51 negara ini. Namun, Denmark memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan.
Ekspor adalah salah satu elemen penting dalam perekonomian negara ini dengan kelompok komoditas utama ialah produk kesehatan, minyak mentah, turbin angin dan makanan jadi.


http://www.topiktrend.asia/denmark-jokowi-hebat-ditangannya-indonesia-bisa-bersainga-dengan-negara-maju/

0 Response to "Denmark: Jokowi Hebat, Ditangannya Indonesia Bisa Bersaing Dengan Negara Maju"

Post a Comment