Mengapa Bali Begitu di Kenal Di Luar Negeri Ketimbang Indonesia?

Bali! Nama pulau indah di Indonesia bagian tengah ini memang sudah tak lagi asing ditelinga wisatawan lokal maupun luar negeri. Keindahan alam serta sajian budaya yang masih kental, membuat tampilan pulau dewata sangat menarik dan begitu populer dijadikan destinasi wisata. Bahkan dalam sebuah survei majalah Conde Nast Traveler Russia tahun 2013 lalu, Bali menjadi pulau terindah di dunia yang paling diminati oleh wisatawan manca negara lho!


Namun tak jarang beberapa dari kita bertanya, mengapa Bali begitu terkenal di luar negeri? Bahkan lebih memiliki nama ketimbang negara Indonesia! What?! Cukup mengejutkan memang, tapi harus diakui itulah kenyataannya. Tanya kenapa? Sekian alasan berikut sepertinya bisa menjawab tanda tanya yang ada dibenak kalian deh! Baca lengkap yuk!

1. Keindahan Alam Yang Memukau Jadi Daya Tarik Utama
Yup! Satu alasan ini memang tak bisa ditinggalkan dari daftar! Karena keindahan alam pulau Bali memang luar biasa. Sebagian orang bahkan menyebut Bali sebagai pulau surga karena keindahan alam yang begitu menakjubkan. Mulai dari pantai, pemandangan sawah dengan terasering ceking hingga keindahan alam bawah lautnya pun seolah mempersembahkan keindahan alam yang tiada habisnya.
[​IMG]

Selain keindahan yang memukau, pantai-pantai di Bali juga dikenal memiliki ombak yang sangat pas sebagai lokasi surfing atau berselancar! Berbagai kegiatan menantangpun tersaji lengkap di pulau Bali untuk memanjakan wisatawan saat berlibur di pulau dewata. Seperti Rafting, treking hingga ikut membantu pelestarian terumbu karang pun bisa dicoba di pulau indah ini.

2. Daya Tarik Budaya
Selain dikenal dengan objek wisata alamnya, pulau Bali juga memikat karena segi wisata budaya lho! Seperti diketahui, pulau Bali yang dihuni oleh penduduk mayoritas beragama Hindu ini memiliki banyak ritual adat yang diselenggarakan tiap tahunnya. Mulai dari ritual Metatah atau ritual potong gigi, festival Omed-Omedan hingga upacara Ngaben yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
[​IMG]

Selain itu, seni musik dan seni tari pun menjadi satu suguhan yang menarik dan terus dilestarikan hingga kini. Sebut saja tari kecak, tari tradisional ini tak pernah kehilangan peminat karena kemasan tampilan yang begitu menarik dan sangat unik. Suguhan budaya inilah yang kemudian membuat Bali begitu dikenal dan selalu nagih untuk dikunjungi. Setidaknya ada nuansa berbeda ketika berlibur ke pulau dewata yang jauh dari hingar bingar kota yang penuh tekanan.

3. Suasana Tenang Dan Bikin Ayem
Bali memang destinasi wisata komplit kok! Selain lengkap dengan bar atau klub untuk wisatawan berpesta, Bali juga masih diselimuti dengan bentang alam yang begitu asri. Pemandangan sawah yang membentang luas hingga tenangnya ombak pantai dibagian timur menjadi tempat favorit bagi mereka yang butuh ketenangan. Pantai Sanur menjadi favorit para wisatawan untuk menikmati sarapan pagi mereka, karena selain sunrise indah pantai Sanur juga menyajikan suasana tenang dan damai.
[​IMG]

Melihat kesibukan penduduk lokal bersembahyang di pagi hari hingga pergi ke sawah untuk bertani, menjadi pemadangan yang takkan bisa dilihat di kota-kota besar bukan?! Meski sederhana, pemandangan tersebut menjadi obat hati yang bikin ayem dan selalu bikin kangen para wisatawan baik lokal maupun mancanegara!

4. Masyarakat Yang Terbuka Dan Mau Menerima Budaya Barat
Yang menjadi alasan utama mengapa Bali dipilih sebagai destinasi wisata favorit adalah karena sikap penduduk lokal yang begitu ramah dan terbuka bagi wisatawan yang datang. Seperti diketahui, masyarakat barat memiliki budaya yang sedikit berbeda dengan kita. Orang Indonesia yang menganut adat ketimuran yang lebih sopan, terutama sopan dari segi berpakaian.
[​IMG]
Saat berkunjung ke pantai-pantai Bali, kalian pasti sering melihat banyak bule berjemur di bawah sinar matahari hanya dengan memakai bikini atau pakaian renang yang minim. Well, hal tersebut sudah menjadi pembiaran dan wajar saja dilakukan di sana. Karena masyarakat Bali cukup terbuka dengan hal tersebut dan tidak terlalu mempermasalahkan benturan budaya yang terjadi.

5. Penuh Dengan Resor Terbaik Dunia
Dan melihat peluang menggiurkan di pulau dewata, penduduk Indonesia dan warga asing pun berlomba mendirikan resort-resort megah di pulau Bali. Tujuannya? Tentu saja untuk menampung para wisatawan yang setiap tahunnya terus bertambah dan ingin menikmati pelayanan terbaik saat berlibur. Berbagai restoran menyediakan banyak menu, mulai dari western hingga masakan lokal Indonesia bisa dipilih. Tak ketinggalan fasilitas klub dan bar seolah jadi pemandangan biasa di berbagai penjuru wisata kota Bali.

[​IMG]

Jadi jangan heran jika datang ke Bali dan kalian merasakan atmosfer yang cukup berbeda. Karena saat masuk Bali kalian seperti diseret masuk lingkungan barat yang begitu glamor dan bebas. Berbagai fasilitas inilah yang menjadikan Bali syarat sebagai destinasi terbaik di seluruh dunia. Apalagi tambahan fasilitas transportasi yang makin mempermudah mobilitas para wisatawan untuk mengeksplore keindahan Bali membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di pulau seribu pura ini.


Well, beberapa alasan di atas lah yang menjadikan Bali begitu dikenal di luar negeri ketimbang Indonesia. Indonesia yang identik dengan Jakarta yang macet dan serba cepat, tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan Bali yang tenang, damai dan penuh keramahan. Bagaimana menurutmu?

http://forum.viva.co.id/indeks/threads/pulau-seribu-pura-ini-alasan-mengapa-bali-begitu-di-kenal-di-luar-negeri-ketimbang-indonesia.1950237/

0 Response to "Mengapa Bali Begitu di Kenal Di Luar Negeri Ketimbang Indonesia?"

Post a Comment