Keren... Raja Ampat dan Pulau Komodo jadi lokasi snorkeling terbaik dunia


Raja Ampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia atau World's Best Snorkling Destination. Raja Ampat dan Pulau Komodo terpilih berdasarkan survei CNN pada 2015 lalu.

"Indonesia sekaligus menempatkan dua destinasi yakni Raja Ampat di urutan pertama dan Taman Nasional Pulau Komodo di urutan kedua," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Minggu (3/1).

Dua destinasi kebanggaan Indonesia itu, kata dia, berhasil mengalahkan Kepulauan Galapagos yang berada di peringkat ketiga dalam survei tersebut. CNN (Cable News Network) edisi internasional pada akhir 2015 melibatkan sejumlah ahli maritim untuk menyebutkan beberapa tempat favorit mereka untuk melakukan snorkel.

Pada peringkat pertama yakni Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia, yang menjadi habitat bagi 75 persen koral yang dikenal di dunia. Peringkat kedua yakni TN Komodo di NTT, Indonesia.

Kemudian peringkat ketiga hingga 11 yakni Kepulauan Galapagos di Ekuador, Coral Triangles di Asia Pasifik, Filipina, Silver Bank Republik Dominika, Palau di Micronesia, Greet Barrier Reef di Australia, Pulau Solomon, Isla Holbox di Mexico, dan Kealakekua Bay di Big Island, Hawai.
Menteri Arief mengajak semua pihak untuk turut serta memajukan pariwisata Indonesia yang potensinya sangat besar. "Kita harus yakin potensi wisata kita sangat hebat, untuk destinasi snorkeling, keindahan wisata selam. Galapagos kita kalahkan bahkan oleh dua destinasi kita," katanya.

http://www.merdeka.com/uang/raja-ampat-dan-pulau-komodo-jadi-lokasi-snorkeling-terbaik-dunia.html

0 Response to "Keren... Raja Ampat dan Pulau Komodo jadi lokasi snorkeling terbaik dunia"

Post a Comment