Ternyata Kejahatan di Indonesia di bawah Malaysia


Di ASEAN, tingkat kejahatan di Indonesia adalah nomor empat dari delapan negara. Tiga juara di atas Indonesia adalah Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Adapun negara yang kejahatannya paling rendah adalah Singapura.
Demikian laporan Numbeo, "South-Eastern Asia: Crime Index by Country 2015 Mid Year". Indeks kejahatan di Indonesia adalah 46,10, sedangkan indeks keamanannya 53,90. Adapun Malaysia 69,34 (kejahatan) dan 30,66 (keamanan).
Numbeo menetapkan tataran di bawah 20 itu "sangat rendah", lalu antara 20 sampai 40 itu "rendah", sedangkan 40-60 itu "sedang", kemudian 60 sampai 80 itu "tinggi", dan 80 ke atas itu "sangat tinggi".
Sedangkan Singapura, dengan indeks kejahatan 17,08, itu termasuk "sangat rendah". Di ASEAN (minus Myanmar dan Laos) prestasi Negeri Tumasek belum ada yang menemani.
Numbeo mendapatkan data dari survei melalui situs web. Seperti halnya dalam indeks kejahatan di 15 Kota Asia Tenggara, mereka menyatakan, "Pertanyaan dalam survei itu serupa dengan beberapa survei pemerintah dan survei ilmiah."


http://beritagar.id/artikel/infografik/kejahatan-di-indonesia-di-bawah-malaysia

0 Response to "Ternyata Kejahatan di Indonesia di bawah Malaysia"

Post a Comment