Laut jadi harapan masa depan Indonesia


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan Presiden Joko Widodo menargetkan menjadikan kelautan sebagai masa depan bangsa Indonesia. Salah satu upaya mewujudkannya ialah dengan mendorong pemberantasan pencurian ikan yang masih kerap terjadi di laut Indonesia.

"Pendekatan atas pemberantasan ilegal fishing di Indonesia telah memberikan hasil luar biasa, yang memberikan satu gambaran bahwa Indonesia punya harapan untuk menjadikan laut sebagai masa depan, sesuai visi pemerintah. Menjadikan bangsa Indonesia menjadi orientasi dari pembangunan kelautan," kara Menteri Susi di Kantornya, Jakarta, Jumat (20/1).

Atas tugas ini, lanjutnya, maka diperlukan seseorang yang berkompeten untuk mengelolanya. Di mana pada hari ini, Menteri Susi telah melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) baru Eko Djalmo Asmadi. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Syarief Widjaja memegang jabatan ini sebagai pelaksana tugas (plt).

"Mengangkat Saudara Eko Djalmo Asmadi sebagai Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan jabatan eselon 1A," seperti ditulis dalam Keputusan Presiden, Jumat (20/1).

Dengan dilantiknya Eko sebagai Dirjen PSDKP, maka Menteri Susi berharap, dirjen baru ini bisa membawa semangat juang dari angkatan laut. Mengingat, masih banyak program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang belum dikerjakan.

"Saya berharap bapak membawa kesegaran baru karena bapak pendatang baru. Kami KKP, aparatur sipil yang ada semua telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengabdi mengerjakan program KKP selama 2 tahun ini. Banyak yang telah kita lakukan namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," pungkasnya.

https://www.merdeka.com/uang/menteri-susi-sebut-laut-jadi-harapan-masa-depan-indonesia.html

0 Response to "Laut jadi harapan masa depan Indonesia"

Post a Comment